Kamis, 13 November 2008

ADAM & HAWA

SAHABAT

(Lampu ruangan dimatikan) sorotan lampu senter di arahkan ke Malaikat
Malaikat : Pada mulanya Allah menciptakan langit dan bumi. Bumi belum berbentuk dan
kosong; gelap gulita menutupi samudra raya, dan Roh Allah melayang layang di atas
permukaan air.

Malaikat : ”Berfirmanlah Allah”
Allah : ”JADILAH TERANG”
Malaikat : ( kembang api dinyalakan, kemudian lampu dinyalakan) Lalu terang itu jadi. Allah melihat
bahwa terang itu baik. Dan Allah menamai terang itu siang, dan gelap itu malam.

Malaikat : ”Berfirmanlah Allah "
Allah : ”Jadilah cakrawala. Hendaklah segala air yang di bawah langit berkumpul pada satu
tempat, sehingga kelihatan yang kering."

Malaikat :”Berfirmanlah Allah:"
Allah : ”Hendaklah tanah menumbuhkan tunas-tunas muda, tumbuh-tumbuhan yang
berbiji, segala jenis pohon buah-buahan yang menghasilkan buah yang berbiji,
supaya ada tumbuh-tumbuhan di bumi."

Malaikat : ”Berfirmanlah Allah”
Allah : "Jadilah benda-benda penerang pada cakrawala untuk memisahkan siang dari
malam. Biarlah benda-benda penerang itu menjadi tanda yang menunjukkan masa-masa yang tetap dan hari-hari dan tahun-tahun”

Malaikat : ”Berfirmanlah Allah"
Allah : ”Hendaklah dalam air berkeriapan makhluk yang hidup, dan hendaklah burung
beterbangan di atas bumi melintasi cakrawala." Berkembangbiaklah & bertambah
banyaklah serta penuhilah air dalam laut, dan hendaklah burung-burung di bumi
bertambah banyak."

Malaikat : ”Berfirmanlah Allah"
Allah : ”Baiklah kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka
berkuasa atas ikan2 di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas
seluruh bumi dan atas segala binatang melata merayap di bumi.”
Adam keluar
Adam : ”wow indahnya alam ini... burung berkicau, ombak samudra berdesau-desau...
cw..cw...cw..cw..cw... wow baguuuuus banget!!!!!! Chuiiiiii...... (menari2 dan
melompat-lompat)
Allah : ”Adam... Adam...”
Adam : ”Ya Tuhan Allah, ini tempat bagus sekali... baiklah semua yang ada, semua yang
bernafas memuji-muji namaMu”
Allah : ”hemmm... AKU menciptakan semua ini. AKU mempercayakan semuanya ini
kepadamu Adam...dan AKU mau supaya engkau memberikan nama kepada semua
binatang dan tumbuh-tumbuhan di muka bumi ini.
Adam : ” Ya Tuhan Allah aku akan melakukan semua printahMu”
Allah : ” lakukanlah......”

Hewan dan tumbuhan bunga mulai datang satu persatu
Kambing
Kambing jantan: Aku binatang apa?... mbeeek
Kambing betina: Aku binatang apa?... mbeeek
Adam : ”Binatang apa yah?” (mengacukan teluncuk di kening)
Kambing 2 : Reff
Tandukku 2
Makannya rumput
Aku namanya apa?
Adam : ” hem... aku akan memberikan nama yang bagus untukmu... yaitu kambing”
Kambing 2 : (betina & jantan) hai nama kita kambing loh... mbeeek.....
Nyanyi bersama : Aku binatang kambing... mbeeek
Aku binatang kambing... mbeeek
Tandukku 2
Makannya rumput
Aku namanya kambing







Burung Merpati
Burung jantan : Aku binatang apa?... cuit cuit
Burung betina : Aku binatang apa?... cuit cuit
Adam : ”Binatang apa yah?” (mengacukan teluncuk di kening)
Burung : Reff
Aku punya sayap
Aku bisa terbang
Aku namanya apa?...

Adam : ” hem... aku akan memberikan nama yang cantik untukmu... yaitu Merpati”
Burung : (betina & jantan) hai nama kita merpati loh... cuit cuit.....
Nyanyi bersama : Aku burung Merpati... cuit cuit
Aku burung Merpati... cuit cuit
Aku punya sayap
Aku bisa terbang
Aku burung Merpati

Bebek Angsa
Bebek jantan : Aku binatang apa?... kwek...kwek
Bebek betina Aku binatang apa?... kwek...kwek
Adam : ”Binatang apa yah?” (mengacukan teluncuk di kening)
Bebek : Reff
Leherku panjang
Kakiku pendek
Aku namanya apa?
Adam : ” hem... aku akan memberikan nama yang manis untukmu... yaitu binatang Bebek”
Bebek : (betina & jantan) hai nama kita Bebek Angsa loh... tik..tik...tik...
Nyanyi bersama : Aku binatang bebek ... kwek...kwek...
Aku binatang bebek ... kwek...kwek...
Leherku panjang
Kakiku pendek
Aku binatang bebek ... kwek...kwek...
Babi
Babi jantan : Aku binatang apa?... ngooo
Babi betina : Aku binatang apa?... ngooo
Adam : ”Binatang apa yah?” (mengacukan teluncuk di kening)
Babi : Reff
Badanku gendut
Main di lumpur
Aku namanya apa?...
Adam : ” hem... aku akan memberikan nama yang lucu untukmu... yaitu si Babi”
Babi : (betina & jantan) hai nama kita si Babi loh... ngooo.....
Nyanyi bersama : Aku binatang Babi... ngooo
Aku binatang Babi... ngooo
Badanku gendut
Main di lumpur
Aku binatang Babi.. ngooo

Adam : (Samperin bunga)... ” hei kamu yang cantik, manis dan lucu.....”
Semua hewan : ”wow....”
Adam : ”Aku akan memberi nama yang indah untukmu, yaitu MELATI”
Semua hewan : ”wah... nama yang bagus lohhhhhh”

Adam dan semua hewan bernyanyi bersama
Aku namanya apa?...mbeeek...kwek...cuit...ngooo
Aku namanya apa?... mbeeek...kwek...cuit...ngooo
Reff
Kami dicipta Tuhan
Mewarnai dunia
Sungguh besar kuasaNya

Aku namanya apa?...mbeeek...kwek...cuit...ngooo
Aku namanya apa?... mbeeek...ti...cuit...ngooo
Reff 2x
Kami dicipta Tuhan
Mewarnai dunia
Sungguh besar kuasaNya



Tirai di tutup 5 detik kemudian tirai dibuka
Adam : ”.. (sedih, murung, terasa sepi)....
Adam terbayang 2 dengan hewan2 yang semua telah memiliki pasangan masing2. di dalam bayang2 itu akan muncul pasangan hewan satu persatu.... durasi 3 menit
aduh sepi sekali, andai aku juga punya sahabat yang mirip denganku, mungkin aku akan lebih bahagia..”
(Adam berjalan masuk sembari berbicara dalam hatinya).
Allah : ”(memanggil) Adam...Adam....Adam...”
Adam : “ (Keluar dari panggung) ya Tuhan Allah… ini aku Adam…”
Allah : ”Apa yang sedang engkau pikirkan Adam...?
Adam : ” Aku ingin punya teman yang sama denganku..”
Allah : ”maksudmu...!”
Adam : ”Coba lihat ya Tuhan Allah, ada si Babi jantan & betina, Kambing jantan & betina, Bebek janan & betina... masing2 mereka memiliki teman yang sepadan. Sedangkan aku... tidak ada yang mirip dan serupa denganku.....”
Allah : ” ho...ho...ho... jangan kuatir Adam, Tidak baik kalau manusia itu seorang diri saja. AKU Tuhan Allah akan memberikan seorang manusia untukmu. Dia akan menjadi teman dan sahabat untuk seumur hidupmu. Keturunanmu akan banyak dan memenuhi muka bumi ini”

Tuhan ALLAH menghilang dan Adam tertidur

Adam terlihat lelah dan mulai tertidur, tetapi tiba2
Monyet : ”tok...tok...tok....”
Adam : ” (terbangun) ah... pasti itu Hawa, sahabatku.... ”
Monyet : ” (karna kelamaan nyelonong masuk... ) uk..uk...uk....numpang lewat yah..... uk...uk...uk....”
Adam : ” Ha... bukan, cuma numpang lewat...”
Babi : ” tok...tok...tok.......”
Adam : “ Nah… kalo yang ini pasti tidak salah…”
Babi : ” ngoo...ngoook.... Om Adam, numpang lewat yac....”
Adam : ” Malam begini kamu mau kemana.....?”
Babi : ” Perutku lapar, aku harus mencari makan... da...da... ngooo...ngoooo...ngooo......”
Adam : ” (mulai ngantuk lagi dan menguak...)....
Katak : ”(tiba2 menggangunya yaitu melompat di punggung Adam) troooookkkk...troookkkk eh.. sori..sori...”
Adam : ”.. huh... ada-ada aja si katak...”...

Tak lama kemudian Adam pun tertidur dengan lelap.
3 Malaikat datang lampu dimatikan, 3 malaikat di senter.
Malaikat 1 : ” Adam telah tertidur dengan pulas.....”
Malaikat 2 : ” Iya... ya tampaknya dia nyenyak sekali....”
Malaikat 3 : ” Kata Tuhan Allah, besok akan datang si Hawa untuk menemani si Adam...”
Malaikat 1 : ” Ya... kau benar.... Tuhan Allah bilang; tidak baik kalau manusia itu seorang diri saja”
Malaikat : ”Betul katamu.....”
3 malaikat : ”Yah... TERPUJILAH TUHAN, HALELYA HALELUYA HLELUYA”
Krep...krep...krep.... (bunyi kepakan sayap) ....mereka terbang berputar-putar kemudian pergi,
Adam masih ngorok hingga fajar pun tiba, ia masih terlela (ngorok).


Burung2 mulai berkicau, bunga2 bergoyang di terpa angin, desauan air sungai terdengar dan semua binatang sedang bermain2 di taman Eden. Ayam berkokok menyatakan bahwa fajar telah tiba... (lampu dihidupkan)

Semua binatang mengeluarkan suaranya masing2..
Hawa : (datang & bernyanyi) ”
Indahnya pagi ini
Kurasakan kasih Tuhan... (semua hewan berkata ”WOWWW”)
Sesejuk mentari di pagi hari
Sungguh indahnya (Semua binatang bersenandung ”YA YA YA YA”)

Sungguh besar anug’rahNya
Dalam hidup ini
Tuhan yang ciptakan
Seluruh isi alam semesta (Semua binatang bersenandung ”YA YA YA YA”)

Reff
Burung burung pun bernyanyi
Menyambut kasih cintaNya
Bunga bunga pun menari
Memuji namaNya





Adam : (terbangun...& menguak)... huaaaaaaooo”
Kambing : ”mbeeeek..... Adam engkau baru bangun...”
Merpati : ”Kita punya teman baru Adam, itu dia”
Hawa : ”Halo Adam”
Adam : “ Ya… sesuai dengan janji Tuhan, engkau akan ada di sini dan menjadi teman kami. Terhadap semua hewan yang ada di sini, aku diprintahkan Tuhan Allah untuk memeberikan nama kepada mereka semua.
Semua hewan mengeluarkan suaranya masing-masing.
Hawa : ”Lalu namaku siapa yah?>>>”
Adam : ”O.. ya ya .. Aku akan memberikan nama yang penuh kasih sayang kepadamu kepadamu yaitu Hawa..”
Hawa : ”wahhh... jadi namaku Hawa yahhh!!
Bebek Angsa : “Dan kami semua juga adalah sahabatmu Hawa… ha ha ha …”
Semua hewan tertawa riuh : ha ha ha ha ha ha ha ha
Babi : ”Selamat datang Hawa di Taman Eden ini....”
Monyet : “… uk…uk….uk……”

Adam : ”Hello... hello how are you”
“ You are my friend I love you”
Hawa : “Hello…hello how are you?”
“ Jesus Love me, I love you”

Bebek jantan : “Hello..hello… how are you?”
Bebek betina : “You are my friend, I love you”

Babi jantan : “Hello…hello, how are you?”
Babi betina : “Jesus love me, I love you”

Merpati jantan & Betina : “Hello…hello, how are you?”
“You are my friend, I love you”

Kambing jantan & betina : “Hello…hello, how are you?”
“ Jesus love me, I love you”

Semua bernyanyi bersama2
Hello…hello how are you
You are my friend I love you 2x… semua berpasang2 an
Hello hello how are you
Jesus Love me, I love you

Semua bernyanyi bersama2
Hello…hello how are you
You are my friend I love you berhadapan dengan penonton
Hello hello how are you
Jesus Love me, I love you 3x

Tirai di tutup….
5 detik kemudian Adam & Hawa nongol dan berkata “ SAMPAI JUMPA TEMAN2”

Tidak ada komentar: