Kamis, 13 November 2008

SI GENDUT

SALING MENYEMPURNAKAN






Yesus cinta semua bangsa
Semua bangsa di dunia
Hei tunggu… bagaimana kalau warnah kulitnya putih atau hitem
Kulit putih dan hitam
Semua Tuhan cinta
Yesus cinta semua bangsa di dunia

Yesus cinta semua anak
Semua anak di dunia
Hei tunggu... bagaimana kalau orangnya gemuk atau kurus
Badan gemuk dan kurus
Semua Tuhan cinta
Yesus cinta semua anak di dunia

SITUASI DI RUMAH
Papa : (mabuk dengan sebotol minuman) ... eeekkk... ini minuman memang sedaaap, yah minuman
yang menyegarkan jiwa dan raga setiiiiaap hari... eeeek....(tiba2 teriak memanggil). Dut....
genduttttttt....... (keras) genduuuuuuttt.....”
Ayu : ”Ya... Pa... tunggu bentar”
Papa : ”Cepaaat.... dasar gendut jalannya lambat)
Ayu : ”Ya Pa”
Papa : ”Kamu tidur atao lagi makan ha ... tidur melulu, makan melulu...”
Ayu : ”enggak... Pa, aku lagi bantuin mama cuci piring di dapur”
Papa : ”Bagus... jangan tidur melulu, jangan makan melulu.... lihat kamu punya badan sudah lebih
besar dari Papa. Jangan buat bangsa ini malu ya... bangsa ini sudah malu jangan dibuat malu”
Ayu : ”ya.. Pa..”
Papa : ”Jangan asal bilang ya... sudah masuk sana,... eeeekkkkk (meneguh
minuman sembari keluar).”


SITUASI DI PERJALANAN
Ririn : ”Mana si gendut tadi, sepertinya aku melihat dia... ”
John : ”i ya... tadi kan dia ada di sini, he he dia pasti malu karna kalo udah ketemu kita selalu
ditertawai melulu..”
Riri : ”ha..ha...ha...”
John : ”Eh.. liat itu si gendut....”
Ririn : ”Kepalanya gede amat sih... !”
John : ”Badannya aja bonsor, kepalanya juga ikut gede tau..”
John + Ririn : ha ha ha ha ha ha (mengejek)
(Ayu lewat saja dengan kepala tertunduk...)
Ririn : ”sst... liat dia berjalan kepalanya nunduk melulu...” (berbisik)
John : ”hei awas nabrak, di depan sana ada jurang”
John + Ririn : ha ha ha ha ha ha (mengejek)
Ririn : ”aku punya teka-teki, kenapa anak babi kalo jalan kepalanya nunduk melulu..”
John : ”Dia malu, karena ibunya babi...”
John + Ririn : ha ha ha ha ha ha (mengejek)


SITUASI DALAM MIMPI
Tertidur, tiba2 datanglah si hati hitam dalam mimpinya.
Hati hitam : ”ha..ha...ha....ha..... hi....hi....hi...hi.... kasian sekali kamu hai gendut...
Ayu : ”Aduh... siapa kamu” (terkejut dan mendenguskan nafasnya yang sesak)
Hati hitam : ”ha ha ha ha aku si hati yang jahat... ha ha ha coba pikirkan papa kamu malu lihat
kamu gendut, mamamu juga malu... bahkan teman2mu mengejekmu dan tidak pernah
mau bermain denganmu... ha..ha... ha... ha..................”
Ayu : ” (terkejut dan mendenguskan nafasnya yang sesak) Tidaaak..tidaaak....
jangaaan...jangaaaan... jangaaaan.....” (sambil berlari dan dikejar2 oleh si hati hitam)
Hati hitam : ”Mau lari kemana kamu ha..ha..ha... gendut... (dinyanyikan)
gendut..gendut..gendut..gendut...
Ayu : “ Hei… jangan kejar aku… aku …. Tolong….tolong…..”
Hati hitam : ”ha...ha...ha...ha......”








SUASANA DI TAMAN
Ana dan Anton menyanyikan sebuah lagu dengan bersahut sahutan..

Kamu namanya siapa? Ana
Kamu rumahnya dimana? Bojong
Kamu cakep atau tidak? lumayan
Kamu kaya atau miskin? sederhana

Ku tak peduli kamu cakep atau tidak
Yang ku tau Tuhan Yesus sayang kamu
Ku tak peduli kamu miskin atau kaya
Yang ku tau Tuhan Yesus sayang kamu

Ayu : (datang dengan kepala terdunduk malu dan sedih)
Ani : ”hai Ayu bagaimana kabarmu?”
Ayu : ”hem... menyedihkan...”
Anton : ”ada apa sebenarnya... kok setiap kali aku ngeliat kamu, kamu selalu berjalan dengan kepala
tertunduk..”
Ayu : ”Aku malu.. aku malu karna aku gendut..”
Ani : ”kamu harus Pede, karna kamu berharga di mata Tuhan”
Anton : ”Ya betul... hitam atau putih, kurus atau gemuk, miskin atau kaya Tuhan Yesus tetap cinta
kamu kok.. Dia amat mengasihimu”
Ayu : ”Aku... malu... malu... hu... hu...hu... (menangis sedih)... aku malu banget
Ani : ”Sudahlah jangan bersedih”
Ayu : ”Bagaimana tidak sedih, Papa bilang aku gendut, mama bilang aku gendut, temen2 tetangga
mengejekku gendut...”
Anton : ”Sekalipun kamu gendut, tetapi kamu tetap berharga di mata Tuhan”


Cling.....
Ana : ”Suara apa itu...”
Anton : ” Itu pasti suara si hati yang lembut”
Hati merah : ” Ayu yang manis, yang dikatakan olen Anton dan Ani itu sangat benar..kalau engkau
berharga di mata Tuhan. Tidak perlu malu dengan tubuhmu yang gendut itu, Tuhan
tetap menerimamu apa adanya dan engkau tetap cantik bagiNya”
Ayu : ”Tapi Papa dan Mama malu kalau aku gendut...”
Hati merah : ”Kau bisa berdoa kepada Tuhan supaya Tuhan menjamah hati Papa dan Mamamu..”
Ayu : ”Teman-teman tetanggaku juga suka mengejekku...”
Hati merah : ”Karena mereka belum mengerti tentang kasih Tuhan, berdoalah untuk mereka juga”
Anton : ”Aku dan Ana yang sudah mengenal kasih Tuhan tetap menerimamu kok sebagai
teman...”
Ana : ”Apakah sekarang kau mau mengampuni orang2 yang telah mengejekmu Ayu..?...
Ayu : ”Ya... aku mau mengampuni mereka... Trimkasih Tuhan sekarang aku sadar kalau aku
ini berharga dimataMu..Engkau sangat mengasihiku... hidupku berarti dan Engkau
menerimaku apa adanya”


Menari menari bersukacitalah
Melompat melompat memuji sang Raja
Ku senang ku senang karna Yesus baik
KasihNya kasihNya menara hidupku

Hilangkanlah keluh kesahmu puji namaNya
Hilangkanlah kisah sedihmu Sukacita

Hidupku bagai pelangi kasih
Tawa ria warnai hidupku
Damai Allah memancar m’laluiku bagi semua orang

Tidak ada komentar: