Kamis, 13 November 2008

MENGAKU

MENGAKU
Diawali dengan lagu....
Yo hayo jangan nyontek
Yo hayo jangan boong
Yo hayo jangan boong
Yo hayo jangan nyontek
Yo hayo yo hayo yo hayo

Nyontek..boong… boong…nyontek
Itu tak baik

Yo haho/... yo hayo/.... yo hayo/....yo hayo/..........

Yo hayo jangan nyontek
Yo hayo jangan boong
Yo hayo jangan boong
Yo hayo jangan nyontek
Hu..hu..hu..hu..hu…………

Yo haho/... yo hayo/.... yo hayo/....yo hayo/..........

Hormati Bpk. Guru
Hormati ibu guru
Sayangi teman2 jadi yang terbaik ...hei

Yo haho/... yo hayo/.... yo hayo/....yo hayo/..........
Da….. bye…….

Di sekolah
Bpk. guru : ”Ani kamu tahu kenapa Bpk. memanggilmu...”
Ani : ”e..ee gak tau Pak...”
Bpk. guru : ”baiklah bpk. Mau tanya sesuatu”
Ani : ”mengangguk”
Bpk. guru : ”Bpk. Dengar belakangan ini kalo kamu sering kali nyontek. Benarkah?”
Ani : ”(menggeleng) siapa yang bilang Pak... saya gak nyontek kok...”
Bpk. guru : ”Kamu serius...”
Ani :”Betul Pak... (mengangguk lagi)”
Bpk. guru : ”baiklah.... tapi kalau benar-benar suatu hari nanti kamu ketahuan nyontek di kelas,
maka bpk. tidak segan-segan memberikan disiplin untukmu”
Ani : (gugup) ya Pak... saya janji.
Bpk. guru : ”baiklah kamu boleh pulang sekarang”

Ani : (saat sendiri) Uh... siapa sih yang melaporkan aku nyontek?

Setelah keluar dari kantor, Ani berjumpa dengan temannya Ria
Ria : ”Hei...Ani”
Ani :” Hei Ria .... Kamu tahu gak siapa yang laporin aku nyontek.... kamu yah”
Ria : ”Ah.. nggak, bukan saya..”
Ani : ”(menjoroki) jangan bohong kamu... awas yach kalau saja kamu yang laporin, lihat aja nanti”
Ria : ”Kok begitu sih....”
Ani : ”Kok begitu... liat aja nanti, siapapun orang nya pasti aku hajar dia...”

Berjumpa dengan Anton yang baru keluar dari kantor:
Ria : ”....Ton kamu tau gak...”
Anton : ”Apaan sih, tau gak tau gak... kepalaku pusing ne..”
Ria : ”Eh.. aku juga pusing...”
Anton : ”Pusing kenapa ...ha... aku lebih pusing dipanggil bpk. Guru tau”
Ria : ”Aku juga.... ketahuan nyontek...tapi aku gak tau siapa yang laporin”
Anton : ”Sama dong... kita punya nasib yang sama hari ini... ”
Ria : ”Maksudmu?...”
Anton : ”Aku juga dipanggil Pak guru karna ketahuan nyontek... tapi aku pikir jangan-jangan....
jangan2.... yang laporin itu....”
Ria : ”Hei... jangan bikin penasaran... jangan2 siapa maksud kamu... hayo ....”
Anton : ”Itu..tu....”
Ria : ”Hu... itu tu apa...”
Anton : ”Kamu gak marah kan...”
Ria : ”Aduh... buruaaaan, siapa sih yang kamu maksud?
Anton : ”(gugup) mak... mak maksudku .. itu Ria teman baikmu itu.”
Ria :”Yah... aku rasa begitu, sepertinya dia iri. Kalau kita nyontek nilai kita lebih bagus dari
dia...”
Anton : ”Emang dia itu sok rohani lagi di sekolah ini.... ”
Ria : ”pokoknya.. besok pagi kita hajar dia....”
Anton : ”yach... sekarang sudah ketahuan orangnya... mari kita pulang... ”
Ria : ”...yok... da... da..”
Anton : ”De.......”



Esok harinya:
Ria : ”(sedang membaca buku dikelas)
Ani : ”Eh.. jadi orang jangan sok rajin deh....” (jorokin dari kiri)
Anton : ”Sok... baik...” (jorokin dari kanan)
Ani : ”Sok... teladan...”
Anton : ”Sok pinter lagi...”
Ria : ”Maksud kalian apa!... aku gak ngerti... apaan sih!”
Ani : ”jangan pura gak tau yac...”
Anton : ”Pura-pura gak ngerti lagi...”
Ani : ”Sekarang kami tahu, bahwa yang melapor ke bpk. guru adalaaaa......”
Ani + Anton : ”Ka.......mu (sekali tonjokan yang sangat keras)
Ria : ”Menangis tersedu-sedu.... lalu pergi ”
Ani + Anton : ”Tertawa terbahak-bahak...... lalu pergi”

Di rumah Ria, menjelang tidur... (Ria bernyanyi)
Hidupku terasa indah
Di saat Kau bersamaku
Hidupku terasa indah
Saat Kau mati untukku
*Kar’na kuyakin dan percaya
Kau ada untukku
Reff’
Disaat ku tak berdaya
Kau briku kekuatan
Disaatku pun tertolak
Kau terimaku
Dimana punku berada
Kau tetap setia untukKu









Kakak : ”dik, kamu kok belum tidur, eh kok nangis.. ada apa?
Ria : ”gak kok kak, aku cuma sedih dengan peristiwa di sekolah tadi”
Kakak : ”ada apa sih sebenarnya...?”
Ria : ”Yah... begitulah kak, aku dituduh oleh Ani dan Anton kalau aku yang melaporkan mereka
suka nyontek kepada Bpk. Guru padahal kan bukan aku”
Kakak : ”Kau sudah berdoa?...
Ria : ”(menggeleng sedih...”)
Kakak : ”Hem... mari kita berdoa, biar kasih Tuhan memenuhi hati mereka yah!”
Ria : ”Iya”
Kakak: ” Bapa di surga, biar kasihMu itu meliputi hati mereka malam ini, tuntun
Mereka, buat Ani dan Anton mengerti kebenaranMu dan melakukan
Apa yang benar di mataMu. Amin”
Ria : ”Amin”
Kakak : ”Sudah larut malam... yuk kita tidur”
Ria : ”Yuk”

Mimpi buruk Ani
Ani : ”huaaaaap... ngantuk ni....” (ngorok.....)
H. hitam : ” Hei.... haa....ha...ha.... sekarang kamu boleh tidur puas.. tapi besok kamu akan
keluar dari sekolah.... ”
Ani : ”uu berisik”
H. hitam : ”kalau pun besok kalian jujur... Pak guru tetap akan mengeluarkan kalian dari
sekolah... ha ha ha... ha...ha...ha....”
Ani :”Tidak...tidak,,,,,, tidak mungkin....”
H. hitam : ”Coba dengar... Bpk. guru sudah tahu kesalahan kalian... ...Ha....ha....ha.... lagian
kalau kalian ngaku…. Kalian akan malu dengan semua
teman-teman…. Coba pikir lagi…. Malu….malu…malu… ha..ha..ha..ha… apa kata
teman2 tentang diri kalian…. Lebih baik kalian pindah sekolah aja… ha…ha …ha….”
H. hitam : ”ha..ha...ha....ha..... hi....hi....hi...hi.... kasian sekali kamu hai ....”
Ani : “Eh.. siapa kamu?”
H. hitam : ”ha ha ha ha aku si hati yang jahat... ha ha ha aku bangga kalau kamu bohong,
berdusta, menyakiti sesama....”
Ani : ”Pergi sana...”
H.hitam : ”Apa... bukankah aku adalah bapamu, temanmu, sahabatmu ha...ha...ha...
Ani : ”Pergi..pergi....pergi sana”
H.hitam : ”Hei... mau lari kemana..... jangan lari...
Mereka berlari-larian.......
Ani : ”tolooooooong”
H.hitam : ”Hei... jangan tinggalkan aku....” (berhenti) dasar anak bodoh ha.....ha.....ha....

(Masuk ke ruangan dan terasa lelah...”)
Ani : “…Oh Tuhan… bagaimana mungkin…apa yang harus aku lakukan… “
H. hitam : “kamu tinggal pilih, mau mengakui kesalahanmu tapi dibenci teman2, atau tetap
bohong… ha ha dan keluar dari sekolah…ha ha ha ha ha ha lebih baik bohong...
kamu tidak perlu malu dengan teman2, tidak perlu malu dengan guru dan tidak
ditegur oleh orang tua .. hi..hi..hi...
H.Merah : “..Ani…… Kejujuran dan mau mengakui adalah sikap yang sangat terpuji… asal
engkau jujur dan mau mengakui… engkau akan diampuni dan tidak akan
dikeluarkan dari sekolah.. percayalah…”




H. hitam : ”Hei... mana mungkin, kau dibohongin... mana ada anak seperti kamu akan diberi
Pengampunan, semua teman2 tidak suka lagi denganmu... hayolah bohong sajalah..
ha..ha... ha..ha...
H.Merah : ”Hemm... Ani, Kamu tidak perlu takut. Asal kamu punya niat untuk
berubah.. percayalah kamu pasti bisa .. coba ingat 5K di sekolah”
Ani : ”e..... (gemetar) Kebaikan..., kebersihan...., keimanan....”
H.merah : ”Kejujuran adalah bagian dari keimanan bukan?”
Ani : ”Mengangguk”
H.merah : ”Nah, sekarang kau tidak perlu takut...”
Ani : ”Lalu... apa yang harus aku lakukan..”
H.merah : ” lakukanlah apa yang baik dan terpuji. Akuilah kesalahanmu dan minta maaf
kepada Ria, karena engkau telah menyakitiny a hatinya dengan tuduhan2 yang
tidak benar”...
Ani : ”Oh Tuhan ampuni kesalahan dan dosaku... aku mau berubah, aku mau
mengakuinya.. aku mau bertobat, aku mau minta maaf. Aku mau jujur di depan
semua guru dan teman2ku...Terimakasih Tuhan untuk kebaikanMu”
Ani terbangun…..

Ani : ”nguaaaaaap... ha.. udah kesiangan, aku harus mandi”. (keluar)

Di sekolah berjumpa dengan Anton
Anton : “Hai.. Ni….semalam aku gelisah dan tidak bisa tidur … kita harus menemui Bpk. Guru dan
mengakui semua kesalahan kita…
Ani : “Betul Ton… semalam aku mimpi buruk dan sekarang kita bereskan yuk… kita minta maaf
juga kepada Ria, kepada semua teman2 dan membuat pengakuan dihadapan mereka
semua”
Anton : ”Hayo..”

Berjumpa bpk. Guru
Tok tok tok
Bpk. Guru : “Silahkan masuk, (menoleh sejenak) Eh Anton dan Ria ada apa nak… ”
Anton : “Pak kami datang mau membuat pengakuan”
Ani : “Betul Pak kalau yang menyontek itu kami”
Anton : “Dan menuduh Ria yang bukan2 bahkan aku telah memukulnya”
Bpk. Guru : “Baiklah, kalian sudah tahu kalau itu salah. Bpk. Memaafkan kalian dan hari ini juga
kalian harus membuat pengakuan di depan kelas dan harus berjanji tidak akan
nyontek lagi.
Ani : ”Terima kasih Pak...”
Bpk. Guru : ”Dan satu lagi, kalian harus temui Ria dan minta maaf”
Anton : ”Ya... Pak”
Bpk. Guru : ”Kalian boleh pulang...”
A+A : ”Terima kasih Pak guru, Selamat Pagi”

bunyi lonceng… teng…teng…teng…..
AA : Hai…Ria
Ria : Hei… juga, dari mana?
Ani : “Ria bolehkah aku minta waktu sedikit berbicara denganmu”
Ria :”oh... tentu... ada apa?
Ani : ”Ani... aku minta maaf akan peristiwa beberapa hari yang lalu.. kalo aku telah menuduhmu”
Anton : ”Aku juga Ria, kalau aku telah menuduhmu bahkan memukulmu...”
Ani : ”Ya kami sekarang sadar kalau kami salah”
Anton : ”Ya dan kami akan membuat pengakuan di depan semua teman2 di kelas”
Ani : ”Kok kamu diam saja, apakah engkau masih marah dan tidak mau lagi bersahabat
denganku?”
Ria : ”Tidak begitu Ani, aku telah memaafkan kalian kok... kalo Yesus yang mati di kayu salib
telah menghapus semua dosa2ku... aku juga mau memafkan kalian. Aku mengasihi kalian
karena itu yang diajarkan Tuhan Yesus kepada setiap kita”
Ani : ”Kau memang sahabat yang baik Ria...” (memeluk Ria dengan erat)
Anton : ”Sungguh aku terharu hari ini...” (siapkan nada pengorbanan Tuhan)
Ria : ”Puji Tuhan... doaku didengar Tuhan...”
Semua : Ha...ha...ha.... ha... haa.............

Anton : ”Menyanyikan lagu PENGORBANAN”

Semua bernyanyi... bersama-sama.... ”Lagu...tema pengorbanan”



* Selamat melayani*
Teman teman satu team jangan lupa berdoa untuk MUPPET kita yachh
Good Bless You






1 komentar:

muppet mengatakan...

heehe...bagus ceritanya.Pdhl gue lom baca,tp blm dibaca aja dah bagus,apalg dibaca..........wkwkkwkwk..
Relon Star star_relon@yahoo.co.id