Kamis, 13 November 2008

KUMAAFKAN

KUMAAFKAN
Tokoh:
1. Budi : Michael
2. Ririn : Both
3. Kakak : Inggried
4. Hati : Lisa
5. Musik : Patricia

Yo hayo jangan bohong…
Yo hayo jangan mencuri..
Yo hayo jangan nyuri..
Yo hayo jangan berbohong..
Bohong.. nyuri..
Nyuri.. bohong...
Bohong nyuri... nyuri bohong itu tak baik

Yo hayo.. yo hayo.. yo hayo.. yo hayoooooo

Yo hayo jangan boong
Yo hayo jangan nyuri
Yo hayo jangan nyuri
Yo hayo jangan boong

Yo hayo.. yo hayo.. yo hayo.. yo hayoooooo

Bohong.. nyuri..
Nyuri.. bohong...
Bohong nyuri... nyuri bohong itu tak baik

Yo hayo.. yo hayo.. yo hayo.. yo hayoooooo 2x


Ririn : “hoss…hoss..hoss…hoss……(lewat...)”
Budi : ”Bersiul.... (Lewat)”
Ririn : ”hoss...hoss..hoss....(berjalan pelan-pelan mundur)”
Budi : ”Bersiul ... (berjalan pelan2 mundur)”
Kemudian tabarakan
Ririn + Budi : ”ha....... (teriak)”
Ririn dikejar2 Budi kemudian mencopet tas Ririn...
Ririn : ”Hei... itu barangku Budi... (mengejar Budi kemudian menghilang...)
Budi : (Lari kemudian menghilang)
Ririn : ”Maling...maling... Budi maliiiiiiiing” (kemudian pergi....)

_____ oo____

Kakak : ”Dik... hukk...huk...huk... dik dik... aduh kemana yach seharian kok belum juga pulang... huk...hukkk (batuknya makin menjadi-jadi).. oh.. Budiiiiii (terjatuh)”

____oo_____

Budi : ”hoss...hoss...hoss... Oh kalo saja kakakku tidak sakit aku tidak akan mencuri seperti ini.... hoss..hoss.. hoss capeknya nanti kalo sudah ada uang akan kukembalikan... sudah mulai malam.. aku harus pulang...”
_______oo__________
Ririn : ”Aduh....apa kata mamaku nanti tas ku hilang (berjalan pelan mundur...)”
Tabrakan lagi dengan Budi....
Budi + Ririn : ”Ha.....(teriak lebih kencang...)
Ririn : (Mengejar Budi yang mencoba meloloskan diri) ”Hei... dasar pencuri”
Budi : ”Aduh Rin.... (Lehernya nyangkut....)... ampun...ampun”
Ririn : ”Buat si pencuri kayak kamu itu tidak ada ampunnnn......”
Budi : ”Tolong tolong leherku nyangkut (kepala nempel di tiang rumah muppet)”
Ririn : ”aa.. dia...(bengong) eh kepalanya.. (bengong) kok bisa nyangkut”
Budi : ”Aduh... bagaimana melepaskan kepalaku ini yach...”
Ririn : ”Si.. si sini saya bantu.... (Ririn membantu...)”
Budi : (Meluruskan lehernya ) ”Oh sudah...sudah... gak pegal lagi... ”
Ririn : ”Hei sini itu tas ku (rebutan)”
Budi : ”Buk.. (Memukul kemudian lari...)”
Ririn : ”Hah aku dipukul... hu huuuuuuuu (menangis terisak-isak kemudian pulang)”






____oo_____



Ririn : ”Huk... (masih menangis terisak-isak)....
Hati : ”Ririn... (memanggil)”
Ririn : ”oh siapa itu... (heran)”
Hati : ”Jangan takut aku adalah si Hati Suci, apa yang kau tangisi..”
Ririn : ”Aku benci Budi...tas ku dicopet Budi. Aku juga sempat menolongnya karna kepalanya terjepit tapi ia juga tidak mau menembalikan tasku bahkan.....
Hati : ”ceritalah kenapa takut....
Ririn : ” (menagis lagi) ia malah memukulku dan tidak mengembalikan tas ku... hu hukkkk... huk... aku benci dia...aku dendam... aku harus memukulnya juga ... aku tidak bisa memaafkannya.... huuhhuuuhuuhuuhuuuhuuuhuu”
Hati : ”Rin...Firman Tuhan mengatakan kalau kamu tidak mau mengampuni maka Bapa di surga juga tidak mau mengampuni...”
Ririn : ”Kenapa.. kenapa begitu hati... dia telah menyakiti hatiku”
Hati : ”Tuhan Yesus juga begitu, Dia di paku...., dicambuk...., diludahi...”
Ririn : ”Apa... diludahi...”
Hati : ”Yah... dan mati disalibkan....”
Ririn : ”Kenapa...kenapa Dia disalib Diakan tidak bersalah”
Hati : ”hem... Dia lakukan supaya kau dan Budi dan semua manusia diampuni dosanya, jadi ampuni orang yang bersalah kepadamu seperti Tuhan juga sudah mengampuni kesalahan dan dosa2mu...”
Ririn : ”(berdoa...) Tuhan Yesus ampuni aku kalo aku sudah membenci Budi,.. Tuhan Yesus besok aku mau ke rumah Budi dan berdamai dengannya, mengampuninya, menolongnya bila ia butuh uang... Terima kasih Tuhan Yesus amin...”
(mencari si hati).... hati...hati... kamu ada di mana?.... hati.... oh terimakasi hati suatu hari kita akan ketemu lagi.

____oo______

Kakak : ” Dik...huk...hukk...hukk (batuk TBC)”
Budi : ”Ya kak..”
Kakak : ”Dari mana saja kamu kemarin”
Budi : ”eh.. kemarin aku berhasil dapat uang dan aku pulang kemudian lihat kakak sudah tertidur aku gak tega membangunimu”
Kakak : ”Huk...huk.... (batuk)”
Budi : ”Kita besok ke Dokter yah”
Kakak : ”Apa... apa itu Budi yang ditanganmu... kau pasti mencuri”
Budi : (tertunduk sedih) .. yah aku mencuri
Kakak : ”Sudah sejak kapan kamu berbuat jahat seperti itu dik”
Budi : ”Kak...”
Kakak : ”Diam...kita memang yatim piatu tapi kamu harus ingat pesan ayah ibu kita”
Budi : ”Harus bekerja dan tidak boleh mengemis”
Kakak : ” itu kamu sudah tau, kenapa kamu lakukan dik kenapa....?(teriak sedih)”
Budi : ”Aku gak tega lihat kakak sakit-sakitan dan masih butuh uang banyak... aku gak tega... aku gak tega...dan aku akan berjuang....(marah)”

Tiba-tiba...Ririn datang
Ririn : ”Selamat pagi Budi....pagi kak Linda”
Budi : ”eee.... i..i... iya (sambil menyembunyikan tas...)
Kakak : ”Ririn, maafkan kesalahan Budi yah.. huk..hukk..hukk...
Budi : ”Maafkan aku Rin... (tertunduk malu dan sedih) ...ini tasmu dan ini dompetnya..”
Ririn : ”Terimakasih Budi... tapi aku tidak mau terima ini kok, uang ini buat kamu saja.. ”
Budi : ”Rin.. ini milikmu, ambillah dan pukullah aku karna aku telah memukulmu...kau pasti ingin membalas dendammu”
Ririn : ”Aku datang untuk mengampunimu Bud”
Kakak : ”Apa yang kau lakukan Rin kenapa berkata seperti itu kenapa engkau begitu baik”
Ririn : ”Karena Yesus mengasihiku dan mengampuni dosaku, oleh sebab itu aku juga mengampuni Budi.. dan aku baru sadar kalau Budi butuh uang untuk kak Linda berobat... ambilah ini.. terimalah...”
Kakak : ”Taaapi... siapakah Yesus itu sehingga engkau begitu bangga padaNya”
Ririn : ”Dia Tuhan dan Raja, Dia mengasihi kita semua bahkan Ia mau mati untuk menebus dosa kita..”
Budi : ”Bagaimana aku bisa berjumpa dengannya”
Ririn : ”saat ini juga Ia hadir dan mau menjamah hidupmu”
Kakak : ”Saya juga mau... apakah Dia bisa menyembuhkan penyakitku...”
Ririn : ”Yah... tentu mari ikuti saya berdoa...
Tuhan Yesus aku percaya Engkau sudah mati untuk menebus dosaku.
Tuhan Yesus masuklah ke hatiku jadilah Tuhan dan Juruselamatku Amin!”
Budi : ”Oh cerahnya hari ini....”
Kakak : ”Aku juga ... wah aku sehat loh, aku tidak batuk lagi.. aku sembuh...”
Budi : ”Luar biasa Tuhan kita...”
Ririn : ”Iya ya.... Yesus sembuhkan engkau saat ini juga!!!!
Budi : ”Betapa hebatnya Tuhan Yesus.”
Ririn : ”oya aku ingat kalo di gerejaku ada Ibadah, Hayo kita ke gereja”
Kakak : ”Ya...ya... mari kita pergi...”

Akhirnya mereka pergi.....

Tidak ada komentar: